10 Juli 2011

My Top 5 Playlist of the Week (1)



Postingan pertama di bulan Juli (yey). Daripada dibiarkan tanpa postingan baru, mendingan aku bahas mengenai lagu saja. Rencana nih ya, aku mau rutin untuk menuliskan mengenai top playlist lagu-ku.

Lima lagu cukup-lah ya. Rutinnya itu, kalau tidak seminggu sekali, yaa.. 2 minggu sekali saja lah. Hehehe..
Berbicara mengenai top playlist laguku, seringkali suatu waktu aku merasa terjebak kepada sebuah lagu dalam jangka waktu yang lama. Akibatnya, lagu itu akan terus aku dengarkan berulang-ulang setiap hari, bahkan bisa sampai berminggu-minggu dan bisa juga berbulan-bulan sampai aku merasa bosan dengan sendirinya. Salah lagunya sih yang bagus dan juga salahku karena menyukai lagu tersebut. Hehehee..

Okelah ini dia 5 lagu yang paling sering aku dengarkan minggu terakhir Juni sampai dengan minggu pertama Juli 2010 (urutan tidak menunjukkan apapun):

1 – Melee “Built To Last”

Lagu ini lagi. Mengapa aku katakan ‘lagi’? Karena lagu ini pernah sangat aku sukai beberapa waktu yang lalu dan sekarang lagi-lagi ‘stuck’ dengan lagu ini.
Lagu ini begitu terdengar olehku, langsung membawa kepada suatu perasaan yang agak berbeda dan teringat akan suatu memori akan “seseorang dan sesuatu” – mungkin karena ada ikatan mengenai semua itu. Hahaha..
Yeah, i really like this song. Jadi wajar kalau lagu ini akan terus aku putar berulang-ulang.

2 – OneRepublic “Good Life”

Hmm... sebenarnya lagu ini aku dengar cukup lama. Namun seminggu belakangan inilah aku benar-benar mendengarkan lagu ini dan langsung suka. Lagi dan lagi, lagu dari OneRepublic membuatku jatuh cinta. Lagipula lagunya begitu enak untuk didengar berulang-ulang kali.
Apalagi kalau membaca judulnya “Good Life”, yeaah, aku membayangkan memiliki hidup yang indah (walaupun lagunya gak begitu-begitu amat sih). This has gotta be the good life....

3 – Royal Wood “A Mirror Without”

Lagu ini pertama kali (lebih tepatnya penyanyi ini – yang ternyata penyanyi solo, aku kirain nama band pertama kalinya) aku dengar dari serial “Being Human” episode 1 versi US.

Dengan aliran pop klasik (tau aja kesukaan saya), lagu ini berhasil membuatku menyukainya. Coba saja dengarkan, musiknya itu sesuai dengan seleraku. Karena aku gak begitu paham dengan musik soal melodi, aransemen atau apalah itu, aku katakan saja bahwa lagu ini berhasil memenuhi seleraku. Hahaha..

Sebenarnya yang paling membuatku menyukai lagu ini adalah lirik, melodi, dan musik pada bagian terakhir lagu ini yang mengatakan .... “I think I miss you even more....”. Aiih..., aku suka banget dah pokoknya (keren bagian itu).

4 – Opick feat Amanda “Alhamdulillah”

Yey, lagu dari negeri sendiri. Opick feat. Amanda “Alhamdulillah” berhasil membuat playlist-ku hanya berisi lagu ini untuk beberapa hari. Alasannya sederhana, yaitu karena lagu ini begitu bagus dan liriknya yang begitu indah...
Mengapa? Kalau ditanya seperti itu, aku juga akan menjawab bahwa aku merasa bersyukur atas semua yang telah Allah SWT berikan kepadaku. Kalau aku pikir-pikir, banyak nikmat yang telah aku terima dan aku sangat bersyukur akan hal tersebut. Lagipula, melihat kebahagiaan orang-orang sekitarku (terutama orang-orang terdekatku) aku merasa begitu bahagia sampai kadang ingin menangis karena rasa syukur dan bahagia yang aku rasakan. Hehehe...

Lagipula, siapa yang tidak menyukai liriknya yang seperti ini karena aku menyukainya dan siapa yang tidak menginginkan apa yang tertulis dalam lirik lagu berikut ini:

Bersujud kepada Allah, bersyukur sepanjang waktu
Setiap nafasmu, seluruh hidupmu semoga diberkahi Allah.
Bersabar taat pada Allah, menjaga keikhlasan-Nya
Semoga dirimu, semoga langkahmu, diiringi oleh Rahmat-Nya
Setiap nafasmu, seluruh hidupmu semoga diberkahi Allah.
Alhamdulillah, wasyukurillah.. bersukur padamu ya Allah
Kau jadikan kami saudara, indah dalam kebersamaan

Rasa persaudaraan itu terasa sangat indah, apalagi kalau dilandasi oleh keikhlasan, selalu saling menolong dalam kebaikan dan selalu mendoakan yang terbaik kepada saudara dan teman-teman kita.

5 – Ray Charles  & Quincy Jones “Moaning”

Sebenarnya ini hanya musik saja. Musik jazz. Tapi aku sangat menyukainya.
Saking senangnya sama musik ini, nada dering handphone-ku sampai dengan saat ini dan sepertinya sampai dengan waktu yang lama adalah musik ini. Hehehe...

-- ini nih pidio klip-nya kalau mau liat dan dengerin.


1 – Melee “Built To Last”

2 – OneRepublic “Good Life”

3 – Royal Wood “A Mirror Without”

4 – Opick feat Amanda “Alhamdulillah”

5 – Ray Charles  & Quincy Jones “Moaning”


Cukup sekian 5 lagu/musik top playlist-ku. Lagu tersebut yang membuatku menyukai mereka pertama kali adalah karena enak untuk didengarkan. Soal lirik, biasanya aku cari belakangan. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar