Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Menggendong Tas Berisi Batu

Masih nuansa lebaran nih dan lagi semangat aja buat nulis sebelum kesibukan menjelang.
Salah satu hal yang identik dengan lebaran adalah meminta maaf dan memaafkan. Sebenarnya bukan hanya lebaran saja sih minta maaf itu dilakukan, namun rasanya lebaran adalah suatu momen yang dirasakan pas untuk melakukan kegiatan ini jika dibandingkan waktu lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya jangan disia-siakan kesempatan yang ada untuk meminta maaf kepada orang lain atas segala kesalahan yang telah kita perbuat. Ini hubungannya dengan hablumminannas..
Meminta maaf itu bisa dibilang mudah untuk dilakukan. Walaupun sebenarnya tidak juga bagi sebagian orang (apalagi bagi orang yang mengaku diri tidak salah atau orang lain yang bersalah). Tinggal mengatakan kata “maaf” tentunya tergantung niat dan ketulusan hati. Apakah benar-benar meminta maaf atau hanya sekadar formalitas saja.
Sebenarnya, hal yang ingin aku katakana adalah ada hal yang lebih sulit dari meminta maaf. Yaitu “memaafkan”. Memaafkan itu…

Ramadhan dan Lebaran – Dahulu dan Kini

Ramadhan
Ramadhan 1432 H telah berlalu dan tebak apa? Tentunya sering terdengar bahwa Ramdhan itu bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan kebaikan. Pahala dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar dan pintu neraka ditutup. Setan dibelenggu. Dan segala kebaikan dan keberkahan lainnya. Memang itulah kenyataannya.

Tidak banyak yang bisa aku ceritakan mengenai apa yang terjadi selama ramadhan, namun yang pasti perasaanku mengatakan bahwa aku ingin apa yang terjadi di bulan ramadhan bisa aku rasakan, lakukan dan saksikan pada bulan-bulan lainnya. Aku berharap apa yang terjadi, kebaikan dan keberkahan yang ada berlanjut sampai nanti dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.
Kini ramadhan tahun ini telah berlalu, aku berharap aku masih bisa bertemu dengan ramadhan tahun berikutnya, tahun berikutnya lagi dan untuk seterusnya. I Think I miss you (Ramadhan) even more...

Lebaran – Iedul Fitri
Horeee.. Lebaran tiba dan tentunya semua umat muslim bergembira menyambut lebaran (termasu…

Simulasi Segelas Air

Jadi, pada suatu hari beberapa waktu yang lalu aku ketiban suatu masalah seperti yang (mungkin) pernah dialami oleh (sebagian besar) orang lain di dunia ini. Masalah yang membuat hari-hari terasa begitu berat. Tubuh capek, pikiran terasa lelah, begitu pula dengan perasaan. Bahkan ketika bangun tidur pun badan terasa begitu lelah dan pikiran nggak jernih. Tidur yang seharusnya untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran justru malah membuat lelah.


Mungkin hal ini yang dinamakan stress. Akumulasi dari masalah-masalah kecil yang kadang secara tidak sadar dan secara gak langsung membebani pikiran dan hati (itu kadang terjadi). Ditambah suatu masalah yang cukup besar dan menjadi pemicu meledaknya tumpukan masalah (besar dan kecil) yang membuat diri tidak bias lagi membendungnya. Kira-kira itulah gambaran yang terjadi pada diriku (wew, serem ya).
Masalahnya apa? Hehehe, gak perlu diceritain. Pokoknya ada masalah dan kejadian yang terjadi. Sampai-sampai aku hanya ingin hari segera berakhir, pulan…

Untitle (2)

Aku sadari bahwa blog ini jarang diurus akhir-akhir ini.
Selain karena tingkat kesibukan yang bertambah, hal ini diperparah lagi oleh kemalasan yang bertambah.
Kadang banyak (atau kalaupun tidak, pasti ada walaupun satu dua) hal yang ingin aku tulis dan bagikan, namun sering kali mengetik satu kata pun terasa malas karena capek lebih dulu terasa.

Apalagi mulai tanggal 8 Agustus 2011 besok, statusku bertambah satu lagi. Menjadi MAHASISWA.
Yap, selain menjadi karyawan, status sebagai mahasiswa akan melekat padaku.
Senin sampai Jumat bekerja dari pagi sampai sore, setelah itu langsung dilanjutkan dengan kuliah sampai jam 9 malam. Kedengarannya capek ya? Dan kalau dihitung-hitung aku hanya punya waktu yang benar-benar luang untuk beristirahat adalah di hari Minggu.

Wah, lalu bagaimana dengan nasib blog ini? Hehehe, aku doain baik-baik saja deh.
Semoga saja disela-sela kesibukan yang ada aku sempatkan untuk menge-post sesuatu dan juga blogwalking.
Kesibukan ini memang menjadi salah satu al…

Harry Potter – Novel dan Film

Tulisan ini pun tercipta tentu saja karena akhirnya film terakhir Harry Potter – Harry Potter and The Deathly Hallows Part.2 ditayangkan juga di bioskop Indonesia. Alhamdulillah, karena terus terang aku pun turut senang (padahal pada saat tulisan ini dibikin, aku sendiri belum nonton). Penasaran bagaiman visualisasi terakhir dari Harry Potter ini. Lagian nonton di bioskop ada nilai lebih sendiri dalam menikmati sebuah film.

Aku gak akan meresensi atau menceritakan novel ataupun film Harry Potter di sini. Aku menganggap sebagian besar orang sudah tahu ceritanya. Sudah membaca dan menonton filmnya. Kalau belum tahu yaaaa....
Buku - novel = baca sendiri aja. Filmnya - tonton sendiri aja. Hehehee...



Aku dan Novel Harry Potter
Kalau mengingat masa lalu, pertama kali perkenalannku dengan novel Harpot (sebut saja seperti ini) adalah melalui majalah Bobo (Cuma lupa apakah majalah Bobo-ku sendiri atau Majalah Bobo Pinjaman), tapi Bobo memang teman bermain dan belajarku zaman itu. Pada saat it…

My Top 5 Playlist of the Week (1)

Postingan pertama di bulan Juli (yey). Daripada dibiarkan tanpa postingan baru, mendingan aku bahas mengenai lagu saja. Rencana nih ya, aku mau rutin untuk menuliskan mengenai top playlist lagu-ku.
Lima lagu cukup-lah ya. Rutinnya itu, kalau tidak seminggu sekali, yaa.. 2 minggu sekali saja lah. Hehehe.. Berbicara mengenai top playlist laguku, seringkali suatu waktu aku merasa terjebak kepada sebuah lagu dalam jangka waktu yang lama. Akibatnya, lagu itu akan terus aku dengarkan berulang-ulang setiap hari, bahkan bisa sampai berminggu-minggu dan bisa juga berbulan-bulan sampai aku merasa bosan dengan sendirinya. Salah lagunya sih yang bagus dan juga salahku karena menyukai lagu tersebut. Hehehee..
Okelah ini dia 5 lagu yang paling sering aku dengarkan minggu terakhir Juni sampai dengan minggu pertama Juli 2010 (urutan tidak menunjukkan apapun):
1 – Melee “Built To Last”
Lagu ini lagi. Mengapa aku katakan ‘lagi’? Karena lagu ini pernah sangat aku sukai beberapa waktu yang lalu dan sekarang l…

Dapet Sakit Ati

Lagi-lagi aku hanya ingin berbagi di akhir Juni 2011 ini *apa hubungan dan pengaruhnya coba?
Lagi-lagi dan lagi dari e-book yang aku katakan bikin adeeem kalau dibaca. Sebuah e-book karya sQu yang judulnya PENGEN JADI BAIK.

Tulisan berikut ini adalah sebuah tulisan pertama di e-book ini dan kalau mau terus terang, tulisan inilah yang pertama kali mebuatku merasakan sesuatu yang damai di hati *ceilah.

Serius, tulisan ini bikin suasana hati adem apalagi kalau diamalkan. Tapi, tentu saja pada saat membaca tulisan yang berjudul "Dapet Sakit Ati" hati dan perasaan langsung terasa ada yang menusuk *jleb..jleb..jleb.. (kena tepat di tengah hati).
Oke, saya merasa tersindir sama tulisan ini, namun justru tulisan inilah yang membuatku tersadar bahwa mungkin apa yang aku lakukan selama ini niatnya keliru. Iya, niatku keliru dan mungkin karena itu aku sering merasakan kecewa dan sakit hati..

Yaudah, daripada berlama-lama, simaklah tulisan berikut ini...

--

e-book : Pengen Jadi Baik
by: …

Orang Di Sebelahmu

Pernah merasa ingin menulis atau mengungkapkan sesuatu tapi nggak ada ide sama sekali?
Itulah tepatnya yang aku rasakan sekarang. Jari-jari tangan dan otak udah dipakai mikir tapi tetap aja belum ada ide yang bagus untuk ditulis.
Bingung. itulah yang aku rasakan sekarang.

Sebenarnya, kalau mau aku bisa saja meninggalkan kegitan ini dan mengerjakan hal lain. Tapi, malam-malam begini lagi-lagi tidak ada hal menarik yang bisa (mau) aku kerjakan. Cuma pengen menulis sesuatu. Hanya itu yang aku pengenin *iya, lagi aneh nih kemauan, kok ya pengen dituruti gitu ya?

Naaah, daripada gak ada ide sama sekali, akhirnya aku putuskanlah untuk mengutip suatu tulisan yang telah diterbitkan menjadi e-book.
Kebetulan pada suatu hari di saat aku lagi sedang berada di titik labil dan kondisi yang tidak stabil, dia memberikanku e-book ini untuk dibaca. Padahal aku bukan tipe orang yang suka membaca e-book. Karena menurutku membaca e-book itu gak enak karena harus menatap layar komputer dalam jangka waktu …