Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

#cumangomong Sebuah Pemikiran Tentang Lagu dan Musik (1)

Sudah sangat lama keinginan menulis sesuatu tentang lagu atau musik itu ada. Taapiii... karena mood yang sering hilang waktu ingin menulis, maka, sampai dengan beberapa bulan bahkan mungkin lebih setahun, ide tentang lagu dan musik itu hanya berupa lembar dengan judul saja :)
Akhirnya, setelah membulatkan tekad, tulisan ini pun tercipta walaupun sangat berbeda dari konsep awal yang ingin aku tulis, namun intinya tetap sama, yaitu pandanganku terhadap lagu dan musik. Tapi, mungkin lebih dikhususkan lagu saja ya.
Tulisan ini akan menjadi beberapa bagian, tergantung mood menulis dan apa yang aku ingat saja. Oke, inilah dia pemikiran saya tentang lagu tersebut...

- 1 -
Lagu dan Musik itu sama halnya dengan Film dan Buku, adalah masalah selera. Pakaian dan makanan juga termasuk masalah yang berkaitan dengan selera. Jadi masalah suka atau tidak, itu tergantung masing-masing personal. Karena masalah selera juga, maka musik itu tidak dapat dipaksakan kepada orang lain agar menyukai musik ya…

Menghapus Ingatan Untuk Membunuh Hati

Menghapus Ingatan Untuk Membunuh Hati
Telah kurasakan sakitnya ditinggalkan
setelah kau meninggalkanku tanpa kusadari rasa itu...
Dan kuputuskan tuk membunuhmu dari ingatanku
setelah menyadari aku kehilanganmu...
Telah kurasakan baik-baik saja di hatiku
setelah kubisa melepasmu untuk selamanya
Walaupun kau selalu berada di sekitarku...
Namun kini "dia" datang kembali
rasa itu yang membunuhku perlahan-lahan
karena kenyataan yang mengingatkanku  bahwa tidak akan pernah lagi kan kembali seperti dulu kebersamaan kita Tak mudah menghapus ingatan untuk membunuh hati dan melupakanmu


---------------

Puisi di atas auranya kok galau ya? Hehe..
Sebenarnya puisi di atas adalah karyaku sendiri yang sama sekali lupa kapan aku tulis (lebih tepatnya - lupa pernah menulis puisi ini).
Siang tadi bersih-bersih email (gmail) sekalian liat pesan-pesan yang udah lama dan masih penting untuk disimpan. Secara kebetulan, lihat email notifikasi dari situs www.kemudian.com yang berisikan ke-vakum-anku yang cukup lam…

KEMBALI

Akhirnya.. aku kembali. Senang rasanya kembali setelah setengah tahun lebih vakum nge-blog. Sebenarnya rencana untuk kembali adalah 3 bulan yang lalu, namun karena banyak hal yang terjadi hari inilah KEMBALI itu terealisasi. ... Tempat baru. Kehidupan baru. Pertama kali kembali akan aku awali dengan cerita tentang apa yang terjadi selama lebih dari 6 bulan belakangan.
Aku sekarang tidak lagi berdomisili di Jakarta karena aku telah pindah ke Makassar. Meninggalkan Jakarta (dengan segala kenangannya) dan memulai fase hidup baru di Makassar.
Sungguh berat sebenarnya meninggalkan Jakarta, namun karena tuntutan tugas mau gak mau aku harus meninggalkannya dan pindah ke kota Makassar (yang ternyata lebih panas dari Jakarta. Wow :p)
Jakarta adalah bagian dari hidupku. Banyak hal yang telah aku temui di Jakarta. Lebih dari setengah tahun yang lalu aku berniat menuliskan pandanganku mengenai Jakarta yang sampai sekarang masih terbengkalai satu paragraf. Oke, mungkin dengan sedikit paksaan aku …