18 Oktober 2015

Intermezzo - Bulatkan Tekad, Penuhi Janji

Well, postingan ini berisi curhatan dikit aja.

Ternyata tetap konsisten untuk membuat tulisan, ulasan, ataupun uneg-uneg cukup sulit ya. Dibutuhkan kemauan dan tekad keras juga waktu yang cukup luang.
Waktu cukup luang ini makasudnya adalah waktu untuk merenung, pikiran fresh, tidak diburu atau dikejar oleh tugas lainnya dan kemauan untuk meluangkan waktu sejenak untuk sekadar menulis, yang paling penting adalah tubuh yang fresh (alias tidak capek)

Awal tahun ini aku berjanji untuk menulis setidaknya satu dalam waktu satu bulan, tapi lihat saja periode April - September kosong tanpa tulisan apapun.
Bahkan janji untuk ikut tantangan "Read Big Challenge" terbengkalai selama berbulan bulan.
Bukan karena gak ada bacaan ini. Persediaan buku tebal (500 halaman lebih) banyak, setidaknya ada lebih dari 5 buku yang siap untuk dibaca.
Namun, karena kesibukan yang disebabkan karena fase hidup yang berubah lagi yaitu:

1. Sibuk bikin skripsi, ah tapi lagi-lagi skripsi ini terbengkalai 4 bulan tanpa disentuh lagi. Padahal tinggal pembahasan dan kesimpulan saja lho.
2. Pindah kantor karena promosi ke jabatan lain yang lebih sibuk dan membutuhkan tenaga ekstra. Well, karena jam kantor juga berubah samapi dengan pukul 19.00, yang tersisa ketika pulang hanya sisa-sisa tenaga. Sedangkan weekend kadang cuma buat istirahat dan pemulihan diri.
Hal ini juga sih yang beimbas dengan skripsi yang terbengkalai. Haha...

Oleh karena itu, aku kembali mengumpulkan semangat dan bertekad untuk memenuhi janji dan hasrat untuk menuntaskan kewajiban-kewajiban yang kalau tidak segera diselesaikan malah terasa semakin menjadi beban.

1. Skripsi harus selesai tahun ini.
2. Tantangan baca buku tebal juga harus dipenuhi. Sebenarnya sekarang aku sedang membaca 3 buku dalam waktu yang hampir bersamaan. Sebenarnya hal ini bikin kurang fokus sih, oleh karena itu aku sedang berusaha untuk menyelesaikan satu persatu buku tersebut. Target 3 buku ini selesai bulan November dan bulan Desember aku bisa menambah 2 buku lagi (semoga bisa - aamiiin).
Malu juga sih udah ikutan tantangan tapi belum nyetor satu pun ulasan. Hahaha...

Yah, untuk sementara ini dulu sih.
Semoga minggu ini bisa posting 1 ulasan novel tebal. Soalnya tinggal 100-an halaman lagi selesai bacanya.

Semangat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar