8 Februari 2011

Selingan - Bingung Kasi Judul

Huaaah...
Tarik nafas panjang dulu kemudian keluarkan perlahan-lahan (terserah mau dikeluarkan dari mana).
Sebenarnya aku mau menulis review tentang sebuah novel dan film tapi tiba-tiba buntu.
Aku merasa belum bisa menulis review dengan bagus. Apa sih yang mau aku tulis? masa harus menyontek ulasan (ringkasan) yang ada di sampul belakang buku tersebut? Tentunya aku gak mau melakukan itu..

Aku ingin mengulas sesuatu dengan bahasa yang menarik dan enak untuk dibaca. Tanpa harus terkesan alamiah (ilmiah kaleee..-malas ngedit) banget atau terkesan terlalu serius (kalau boleh jujur, aku mengetik kata-kata ini dengan tidak yakin bahasanya bener atau gak).

Nah, untuk mencari pencerahan (malam sih ya? makanya gak ada matahari), aku search aja beberapa review tentang novel dan film yang ingin aku bahas. Eeeehh.... gak taunya yang terjadi adalah...
..
..
Aku menemukan sebuah blog milik Reino Ezra di ajirenji.blogspot.com dan membaca review-nya tentang film dan musik.
Blog-nya sungguh menarik, oke, diperjelas lagi, yang menarik adalah cara dan bahasa yang digunakan untuk mengulas suatu lagu atau film. Bagiku pribadi sungguh menarik yang berakibat 2 jam lebih membaca review yang lainnya di blog tersebut. Ketagihan dan entah kenapa aku tidak merasa capek membaca tulisannya. Terasa mengalir begitu saja..

Hufft.. (menarik nafas lagi)
Akhirnya ada referensi dan semangat untuk melanjutkan menulis review novel dan film.
Inginnya sih dibahas dengan cara yang menarik. Semoga aja hasilnya begitu. Hehehe..

Ditunggu ya ulasanku mengenai THE GHOST WRITER (novel dan film-nya). Agak telat si mungkin.
Tapi, tak apalah...

2 komentar:

  1. oke, ditunggu reviewnya.
    saya juga sudah meluncur ke blog yang kamu rekomendasikenn... emang keren si. langsung saya follow..hehehe

    jadi pengen ngereview film lagi...

    keep blogging!

    BalasHapus
  2. Iya, sepertinya dia mengalir gitu aja kata-katanya. jadi pengen. Hehehe..

    ditunggu aja deh review-nya, paling sekitar 2 hari lagi.

    BalasHapus