Langsung ke konten utama

[Master Post] Read Big Challenge 2016 host by Sasti @Legitur16


Poster-nya nih :)

Hooooo....
Ada lagi tahun 2016 ini Read Big Challenge.
Horeeee....!!! (jingkrak-jingkrak kegirangan dalam hati)

Setelah tahun 2015 kemarin ikutan di blog-nya Alvina, tahun ini mau ikutan Read Big lagi ah yang pada kesempatan kali ini hostnya adalah Sasti dari Legitur (salam kenaaal...)

Syaratnya sih masih tetap sama ya dengan Read Big sebelumnya, yaitu:

  1. Jumlah halaman di atas 500. Supaya kesan seksi dan sensasi tebalnya terasa (>_<), tidak boleh berupa ebook atau audio book, harus berupa buku cetak! (catet tuh!)
  2. Manga, graphic novel, buku dengan banyak ilustrasi (contoh: Hugo Cabret), tidak diperbolehkan. 
Syarat ikutan:
  1. Mendaftar di link di Master Post di blog-nya Sasti. Tidak ada batas waktu untuk mendaftar, boleh mendaftar kapan saja selama masih dalam periode challenge.
  2. Memasang button Read Big pada blog dan untuk Master Post nya tidak wajib posting kok. 
  3. Boleh menentukan kelas/level di awal.
  4. Membuat review untuk buku yang dibaca. Review bisa dimuat di blog, Goodreads atau Notes Facebook. dan masukkan link-nya ke linky yang ada di bawah.
  5. Untuk yang memiliki blog, langsung saja dirangkap di wrap-up. Sedang, yang memakai Goodreads dan Facebook, gunakan link review yang disediakan. 
  6. Jika membuat review sebuah buku di lebih dari satu media, masukkan salah satu saja. Buku dibaca di bulan Januari dan direview pada periode 15 Januari 2016 - 14 Januari 2017.
  7. Buku boleh re-read, tapi review harus baru (bukan repost), dan diposting pada periode challenge.
  8. Boleh overlapping dengan reading challenge lain.
  9. Membuat wrap up post di akhir periode, yang berisi: a) Kelas apa yang berhasil dicapai, dan b) Daftar buku apa saja yang dibaca beserta link review-nya.
  10. Wrap post ditunggu hingga 1 Februari 2017, linky akan tersedia pada 31 Desember 2016. 
Kelas yang dipertandingkan juga masih tetap sama:
  1. Featherweight / Kelas Bulu: membaca 1 - 4 buku
  2. Middleweight / Kelas Menengah: membaca 5 - 8 buku
  3. Heavyweight / Kelas Berat: membaca > 8 buku 
Selain kelas-kelas utama tersebut, ada pula
Kelas Khusus: Incredible Bulk: membaca minimal 1 (satu) buku dengan jumlah halaman >1000 
 
Tentu saja ada pemenang dan Giveaway! Hore... lagi walaupun tahun lalu gak menang :P

Masih sama dengan tahun lalu, tahun ini pun rencananya ikutan kelas : Middleweight / Kelas Menengah dan kalau negara api tidak menyerang dan kekuatan bulan membantu mau masuk kelas berat aja deh.

Hosh..!! Harus semangat, semangat, semangat....

Kalau belum jelas, langsung saja ke blog Sasti ya. Link sudah ada tuh di atas!
 
 
Moga-moga tahun ini bisa naik tingkat deh ya. XD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Homunculus Vol.11 (Bayangan?)

Hari Kamis, 23 Juni 2011 kemarin aku membaca komik Homunculus Volume 11. Komik Homunculus ini adalah manga karya Yamamoto Hideo *gak kenal sih sama pengarangnya, dan bercerita mengenai seorang tokoh utama dalam komik ini yang bernama Susumu Nakoshi. Susumu Nakoshi merupakan seorang gelandangan yang hidup dan tinggal di dalam mobilnya yang berada di antara sebuah gedung mewah (hotel) dan taman (tempat banyak gelandangan tinggal) - dua tempat yang dapt menggambar dunia dengan sangat kontras, bertolak belakang. Susumu memiliki kebiasaan unik, yaitu tidur layaknya seorang bayi yang butuh perlindungan (meringkuk sambil menghisap jempol). Suatu hari, dia mendapat tawaran dari seorang yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran bernama Manabu ito. Penampilannya padahal urakan dan metal *gak yakin sama penggambarannya. Manabu menawarkan akan memberikan uang sebesar 700 ribu yen asal bersedia tengkoraknya dilubangi. Jika tengkoraknya dilubangi, maka indera ke

[Book Review] Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz - Djokolelono

Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz Penulis : Djokolelono Penyunting : Yessi Sinubulan Desain Sampul dan Ilustrasi : Oki Dimas Mahendra Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) Cetakan Pertama Juni 2016 KPG 59 15 01201 ISBN 978-602-424-061-5 Tebal v + 189 halaman Buku ke-5 seri Penjelajah Antariksa dari Djokolelono berjudul Kapten Raz akhirnya terbit juga setelah menunggu sekitar setengah tahun. Buku ke- ini pun masih menceritakan petualangan empat bersaudara Vied, Veta, Stri, dan Raz. Lebih tepatnya melanjutkan kisah buku ke-4 secara langsung di mana akhir buku keempat yang 'nanggung' banget. Setelah kecelakan pesawat yang mereka naiki, Veta, Stri, Mesi, Omodu, dan Kolonel Verea harus terdampar di suatu tempat tanpa ada alat komunikasi apapun. Bab pertama buku kelima ini menyuguhkan pergulatan hati Mesi yang cenderung berubah-ubah terutama sikap dan pandangannya terhadap Veta. Selain itu pula, badai Radiasi Rho-M mengancam keberadaan Starx sebagai

[Book Review] HOPELESS (Tanpa Daya) - Colleen Hoover

Judul Asli : Hopeless   Penulis: Colleen Hoover   Alih bahasa: Shandy Tan   Editor: Intari Dyah Pramudita   Desain sampul: Marcel A.W   Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama   ISBN: 978-602-03-1201-9   Cetakan pertama 2015   Tebal 496 halaman     Buku ini adalah hadiah dari Giveaway SixPackGiveAway dari Blog-nya Rafian. Ada 6 paket buku yang dibagikan dan aku dapat paket yang berisi 2 buku yang salah satunya adalah novel Hopeless karya Collen Hoover yang akan bahas kali ini. Thx banget atas bukunya : ) Kalau boleh jujur sih, judul, cover dan resensi di sampul belakang novel ini gak cukup membuatku tertarik untuk membelinya karena genre novel seperti ini bukan prioritas utama untuk aku beli. Aku suka romance, young adult , namun gak semua romance aku baca. Aku cenderung pilih-pilih cerita romance yang ingin aku baca karena kadang banyak tema yang hampir sama. Setelah selesai baca, aku pun memutuskan Hopeless ini tergolong bagus, temanya gak