Langsung ke konten utama

[Master Post] Read Big Challenge 2016 host by Sasti @Legitur16


Poster-nya nih :)

Hooooo....
Ada lagi tahun 2016 ini Read Big Challenge.
Horeeee....!!! (jingkrak-jingkrak kegirangan dalam hati)

Setelah tahun 2015 kemarin ikutan di blog-nya Alvina, tahun ini mau ikutan Read Big lagi ah yang pada kesempatan kali ini hostnya adalah Sasti dari Legitur (salam kenaaal...)

Syaratnya sih masih tetap sama ya dengan Read Big sebelumnya, yaitu:

  1. Jumlah halaman di atas 500. Supaya kesan seksi dan sensasi tebalnya terasa (>_<), tidak boleh berupa ebook atau audio book, harus berupa buku cetak! (catet tuh!)
  2. Manga, graphic novel, buku dengan banyak ilustrasi (contoh: Hugo Cabret), tidak diperbolehkan. 
Syarat ikutan:
  1. Mendaftar di link di Master Post di blog-nya Sasti. Tidak ada batas waktu untuk mendaftar, boleh mendaftar kapan saja selama masih dalam periode challenge.
  2. Memasang button Read Big pada blog dan untuk Master Post nya tidak wajib posting kok. 
  3. Boleh menentukan kelas/level di awal.
  4. Membuat review untuk buku yang dibaca. Review bisa dimuat di blog, Goodreads atau Notes Facebook. dan masukkan link-nya ke linky yang ada di bawah.
  5. Untuk yang memiliki blog, langsung saja dirangkap di wrap-up. Sedang, yang memakai Goodreads dan Facebook, gunakan link review yang disediakan. 
  6. Jika membuat review sebuah buku di lebih dari satu media, masukkan salah satu saja. Buku dibaca di bulan Januari dan direview pada periode 15 Januari 2016 - 14 Januari 2017.
  7. Buku boleh re-read, tapi review harus baru (bukan repost), dan diposting pada periode challenge.
  8. Boleh overlapping dengan reading challenge lain.
  9. Membuat wrap up post di akhir periode, yang berisi: a) Kelas apa yang berhasil dicapai, dan b) Daftar buku apa saja yang dibaca beserta link review-nya.
  10. Wrap post ditunggu hingga 1 Februari 2017, linky akan tersedia pada 31 Desember 2016. 
Kelas yang dipertandingkan juga masih tetap sama:
  1. Featherweight / Kelas Bulu: membaca 1 - 4 buku
  2. Middleweight / Kelas Menengah: membaca 5 - 8 buku
  3. Heavyweight / Kelas Berat: membaca > 8 buku 
Selain kelas-kelas utama tersebut, ada pula
Kelas Khusus: Incredible Bulk: membaca minimal 1 (satu) buku dengan jumlah halaman >1000 
 
Tentu saja ada pemenang dan Giveaway! Hore... lagi walaupun tahun lalu gak menang :P

Masih sama dengan tahun lalu, tahun ini pun rencananya ikutan kelas : Middleweight / Kelas Menengah dan kalau negara api tidak menyerang dan kekuatan bulan membantu mau masuk kelas berat aja deh.

Hosh..!! Harus semangat, semangat, semangat....

Kalau belum jelas, langsung saja ke blog Sasti ya. Link sudah ada tuh di atas!
 
 
Moga-moga tahun ini bisa naik tingkat deh ya. XD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#cumangomong Tips dan Trik Memperbesar Peluang Menang Kuis Buku (Giveaway)

#BerkahRamadhan#TipsDanTrikMenangKuisBuku


Alhamdulillah bulan ini dapat rezeki berupa menang kuis 4 kali dari penerbit buku dan toko buku. Bulan lalu aku memenangkan 5 kuis buku dari blog, twitter, dan instagram. 
Lama kelamaan aku merasa jadi kuis hunter, padahal nggak lho. Aku jarang sekali benar-benar berniat mencari kuis dan mengikutinya. Kebanyakan sih informasi tersbut berseliweran di timeline begitu buka medsos. Lihat ada info menarik, aku buka, lihat, baca, dan akhirnya tertarik, ya aku ikutan. Tapi, kalau tidak ya tentu aku lewatkan begitu saja. Hehehe...
Nah, ini nih kuis yang aku menangkan (kebetulan keempatnya kuis di Instagram):
a. Kuis #GaraGaraBuku oleh Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) - Hadiahnya pilih buku apapun yang kita inginkan. b. Kuis #TruAndNelleGiveaway oleh Penerbit Noura (Noura Books) - Hadiahnya dua buku Tru dan Nelle. c. Kuis #TadarusBuku oleh Penerbit Mizan - Hadiahnya paket buku dari Penerbit Mizan d. Kuis inspirasi #BacaBuku15Menit oleh TB Gramedia …

I Just Need You Now...

Perhelatan anugerah musik internasional yang bergengsi, Grammy Award 2011, baru saja dilaksanakan.
Akhirnya setelah penantian panjang yang disertai rasa penasaran yang sangat besar (sumpah, aku penasaran banget pemenang yang bawa pulang piala siapa aja) pemenangnya sudah diumumkan...

Tentu ada alasannya dong kenapa aku sampai penasaran banget sama pengumuman pemenang penghargaan ini. Alasan utamanya adalah karena aku punya jagoan yang sangat-sangat-sangat aku harapkan menang.
Tebak siapa?

Justin Bieber? - Tentu tidak dong. Saya bukan remaja lagi yang menyukai lagu bergenre kaya gitu.
Lady Gaga? - Aku akui lagu-lagunya aneh tapi bagus. Tapi orangnya tidak kalah aneh. Tapi sayang sekali bukan dia jagoanku.
Rihanna? - Juga bukan, walaupun talentanya tidak diragukan lagi.
Eminem? - Aku suka eminem. apalagi lagunya yang "Not Afraid" dan "Love The Way You Lie" tapi juga bukan dia.
Katy Perry? Bruno Mars? B.o.B? Jay Z? juga bukan..

Okelah, daripa main tebak-tebakan dan ak…

Harry Potter – Novel dan Film

Tulisan ini pun tercipta tentu saja karena akhirnya film terakhir Harry Potter – Harry Potter and The Deathly Hallows Part.2 ditayangkan juga di bioskop Indonesia. Alhamdulillah, karena terus terang aku pun turut senang (padahal pada saat tulisan ini dibikin, aku sendiri belum nonton). Penasaran bagaiman visualisasi terakhir dari Harry Potter ini. Lagian nonton di bioskop ada nilai lebih sendiri dalam menikmati sebuah film.

Aku gak akan meresensi atau menceritakan novel ataupun film Harry Potter di sini. Aku menganggap sebagian besar orang sudah tahu ceritanya. Sudah membaca dan menonton filmnya. Kalau belum tahu yaaaa....
Buku - novel = baca sendiri aja. Filmnya - tonton sendiri aja. Hehehee...



Aku dan Novel Harry Potter
Kalau mengingat masa lalu, pertama kali perkenalannku dengan novel Harpot (sebut saja seperti ini) adalah melalui majalah Bobo (Cuma lupa apakah majalah Bobo-ku sendiri atau Majalah Bobo Pinjaman), tapi Bobo memang teman bermain dan belajarku zaman itu. Pada saat it…