Langsung ke konten utama

[Movie] Tebak-Tebak Pemenang 88th Academy Awards 2016

Academy Awards a.k.a Oscar semakin dekat nih!
Waktunya untuk main tebak-tebakan pemenang Oscar lagi tahun ini.
Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini pun aku menebak pemenang berdasarkan tebakan pribadi juga (yaa.. ada referensi dari ajang penghargaan lainnya yang sudah terselenggara sebelum Oscar sih)

Kali ini aku janji bakal update tebakanku yang tepat dan meleset dan persentase antara keduanya. Mana yang lebih banyak, tebakan benar atau tebakan meleset?
Yaaa.. sadar sih tebakan tahun lalu aku biarkan begitu saja. Hahaha...

Btw, sebenarnya sering banget ingin me-review film-film yang sudah aku tonton, namun lebih sering aku merasa masih kesulitan dalam menceritakan ulang sebuah film yang aku tonton. Jadinya sering kali gagal review-nya aku tuliskan di blog ini. Semoga saja ke depannya review filmku semakin banyak dan tentu saja enak dibaca (ini yang agak susah, hehehe...)

Mulai saja yuk.
Biar deh gak urut ya. Gambar daftar nominasi ambil dari albumnya page "The Academy" di facebook.



Sanjay's Super Team

*Belum ada yang aku tonton sih, tapi sepertinya Pixar berjaya di film animasi pendek ini.

The Hateful Eight

*Waktu nonton The Hateful Eight lantunan musiknya sangat menambah nilai film ini. Suka.

Writing's On The Wall

*Kaget juga sih lagu "See You Again" nya Furious 7 gak masuk nominasi. Padahal sempat optimis mask nominasi dan peluang menang besar, tapi ternyataa...
James Bond sepertinya berjaya lagi dalam hal original song.

Inside Out

*Pilih Inside Out karena idenya keren. Semoga menang.

Mad Max: Fury Road

*Desain produksi Mad Max ciamik. Peluang menang besar, tapi gak tau juga sih. Lihat pengumuman nanti deh :P

Sicario

*Mencekam.

 Mad Max: Fury Road

*Aku masih gak terlalu ngerti sih, tapi Mad Max musiknya cadas, setiap adegan keren, apalagi guitar hero #eh

Kate Winslet

*Ikutan Golden Globe deh

Tom Hardy

*Ngarepnya sih om Hardy yang menang. Aktingnya sebagai orang yang sangat menyebalkan di The Revenant menurutku keren banget sih. Kalau Sylvester Stallone entah kenapa aku ngerasa aktingnya gak memukau di Creed, bagus sih, tapi masih lebih suka Tom Hardy.


The Revenant

*Hmm.. agak susah nih. Ex Machina juga sangat berpeluang menang.


Mad Max: Fury Road

*Kalau gak menang, itu muka orang-orang komplotan kelihatannya kayak apa? Keren itu..


Alejandro G. Inarritu

*Aku cukup yakin (70% lebih) bakal menang lagi tahun ini.


Inside Out

*Gak ada saingan ini mah.
Sejak nonton Inside Out aku langsung yakin tidak ada yang bakal menyaingi ke-luarbiasa-annya Inside Out. Keterlaluan kalau gak menang :D

 The Martian

*Room bagus. Brooklyn juga.
Tapi, adaptasi The Martian dari novelnya menurutku juara banget. Keren. Diadaptasi dengan sangat baik, bahkan beberapa bagian di filmnya justru lebih aku sukai dibandingkan di novelnya. Semoga tebakanku benar :)

The Revenant

*Suka banget sama cinematography film ini. Pengambilan gambarnya, pemandangannya, landscape-nya, kesunyiannya, adegannya. Semuanya suka :)

Aaah.. binguuuung...
Baru kali ini bingung memilih pemenang Best Picture. Semuanya aku suka. Aku rela kok sebenarnya yang menang film mana saja. Tapi, karena harus memilih dan menebak, maka aku pilih...

The Revenant

ah, tapi Room, Brooklyn, Spotlight sangat mencuri perhatian :(



Cinderella

*Itu gaun keren-keren euy.
Sejak nonton Cinderella sudah yakin bakal masuk nominasi ini. peluang menang besaaarr...

A Girl in the River : The Price of Forgiveness

*asal tebak

Day One

*asal tebak. gak ngerti sih. Belum ada satu pun yang sudah ditonton.



Mad Max: Fury Road

*Sepertinya siih...


Son Of Saul

*Banyak denger film ini menang sih. Jadi kemungkinan besar menang ya memang film ini :)



Leonardo DiCaprio

*Ayo doong menangin Om Leo. Walaupun bukan akting terbaiknya selama ini, tapi semoga lewat akting memukau di The Revenant bikin Om Leo pulang dengan Oscar tahun ini.


Brie Larson

*Sudah pasti menang ini mah. Aktingnya di ROOM emang luar biasah...


What Happened, Miss Simone?

*gak ngerti, asal tebak lagi.








Yaak...
Tebak-tebakannya sudah selesai. Alasannya kurang kreatif ya. Makin banyak yang diketik, makin capek, makin malas mikir, alasannya pun seadanya. Hehehe...
Kita lihat saja hari Senin nanti yang menang siapa aja. Semoga yang terbaik yang bakal menang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Homunculus Vol.11 (Bayangan?)

Hari Kamis, 23 Juni 2011 kemarin aku membaca komik Homunculus Volume 11. Komik Homunculus ini adalah manga karya Yamamoto Hideo *gak kenal sih sama pengarangnya, dan bercerita mengenai seorang tokoh utama dalam komik ini yang bernama Susumu Nakoshi. Susumu Nakoshi merupakan seorang gelandangan yang hidup dan tinggal di dalam mobilnya yang berada di antara sebuah gedung mewah (hotel) dan taman (tempat banyak gelandangan tinggal) - dua tempat yang dapt menggambar dunia dengan sangat kontras, bertolak belakang. Susumu memiliki kebiasaan unik, yaitu tidur layaknya seorang bayi yang butuh perlindungan (meringkuk sambil menghisap jempol). Suatu hari, dia mendapat tawaran dari seorang yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran bernama Manabu ito. Penampilannya padahal urakan dan metal *gak yakin sama penggambarannya. Manabu menawarkan akan memberikan uang sebesar 700 ribu yen asal bersedia tengkoraknya dilubangi. Jika tengkoraknya dilubangi, maka indera ke

[Book Review] Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz - Djokolelono

Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz Penulis : Djokolelono Penyunting : Yessi Sinubulan Desain Sampul dan Ilustrasi : Oki Dimas Mahendra Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) Cetakan Pertama Juni 2016 KPG 59 15 01201 ISBN 978-602-424-061-5 Tebal v + 189 halaman Buku ke-5 seri Penjelajah Antariksa dari Djokolelono berjudul Kapten Raz akhirnya terbit juga setelah menunggu sekitar setengah tahun. Buku ke- ini pun masih menceritakan petualangan empat bersaudara Vied, Veta, Stri, dan Raz. Lebih tepatnya melanjutkan kisah buku ke-4 secara langsung di mana akhir buku keempat yang 'nanggung' banget. Setelah kecelakan pesawat yang mereka naiki, Veta, Stri, Mesi, Omodu, dan Kolonel Verea harus terdampar di suatu tempat tanpa ada alat komunikasi apapun. Bab pertama buku kelima ini menyuguhkan pergulatan hati Mesi yang cenderung berubah-ubah terutama sikap dan pandangannya terhadap Veta. Selain itu pula, badai Radiasi Rho-M mengancam keberadaan Starx sebagai

[Book Review] HOPELESS (Tanpa Daya) - Colleen Hoover

Judul Asli : Hopeless   Penulis: Colleen Hoover   Alih bahasa: Shandy Tan   Editor: Intari Dyah Pramudita   Desain sampul: Marcel A.W   Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama   ISBN: 978-602-03-1201-9   Cetakan pertama 2015   Tebal 496 halaman     Buku ini adalah hadiah dari Giveaway SixPackGiveAway dari Blog-nya Rafian. Ada 6 paket buku yang dibagikan dan aku dapat paket yang berisi 2 buku yang salah satunya adalah novel Hopeless karya Collen Hoover yang akan bahas kali ini. Thx banget atas bukunya : ) Kalau boleh jujur sih, judul, cover dan resensi di sampul belakang novel ini gak cukup membuatku tertarik untuk membelinya karena genre novel seperti ini bukan prioritas utama untuk aku beli. Aku suka romance, young adult , namun gak semua romance aku baca. Aku cenderung pilih-pilih cerita romance yang ingin aku baca karena kadang banyak tema yang hampir sama. Setelah selesai baca, aku pun memutuskan Hopeless ini tergolong bagus, temanya gak