Langsung ke konten utama

Coba Yuk Game (Permainan) Keren Ini


Apa yang kamu lakukan di waktu luang?

Jika kamu sering online dan kebetulan senang bermain game, tidak ada salahnya mencoba beberapa game (kuis) yang sangat menarik, yang akan aku bahas di sini.
Namun, jika kamu tidak terlalu hobi bermain game, tetapi senang tantangan (aku termasuk dalam golongan ini) dan suka berpikir juga bisa memainkan game ini.

Berikut ini adalah beberapa dari game (kuis) tersebut:
  1. Gravity Master
Gravity Master adalah sebuah permainan menggambar dan permainan keterampilan.
Permainan ini berbentuk game flash.

Cara memainkannya adalah dengan menggerakkan sebuah bola hitam hingga mengenai atau melewati tempat yang ditandai dengan sebuah tanda berbentuk garis lengkung yang bergerak (menyerupai lingkaran tetapi tidak penuh – begitulah kira-kira penggambaran dariku). Jika semua tempat sudah dilewati maka level akan komplit dan akan lanjut ke level selanjutnya.

Cara memindahkan atau menggerakkan bola hitam tersebut adalah dengan menggunakan mouse. Dengan mouse kita dapat membentuk (menggambar) garis, lingkaran atau bentuk apapun yang kira-kira dibutuhkan untuk menggerakkan atau memindahkan bola tersebut.
Sampai saat ini hanya ada 24 level yang siap untuk ditaklukkan.

Catatan pribadi : Aku menyukai game ini. Game ini menurutku sangat menarik dan mengasah kreatifitas. Dibutuhkan imajinasi untuk dapat menyelesaikan game ini. Dengan mouse kita bisa menggambar bentuk apa saja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tiap level. Apalagi jika kamu suka menggambar. Game ini cocok untuk kamu. Hehehehee..

Aku sudah menyelesaikan ke-24 level yang ada. Tetapi tetap bermain untuk meningkatkan nilai. Tentu saja permainan ini mengandalkan kecepatan dan kreatifitas karena terikat oleh waktu juga. Semakin sedikit bentuk yang digambar dan semakin cepat bola mencapai target, semakin tinggi nilai yang diperoleh.

Berikut ini adalah beberapa gambar dari permainan Gravity Master.




Gambar tersebut diperoleh dari website permainan Gravity Master dan untuk memainkan game ini, kamu dapat mengunjungi www.gravitymaster.net 
  

2. Parampaa Land
Parampaa land adalah quiz atau permainan yang kini lagi disenangi olehku dan teman-teman. Game atau permainan atau quis (yang manapun sebutan untuk menyebut Parampaa ini) yang unik, aneh dan agak nyeleneh (kalau bisa dibilang begitu).

Permainan ini dibuat oleh MASOVA. Sampai saat ini ada 3 jenis permainan Parampaa Land yaitu Quiz Parampaa, Quiz Parampaa 2, dan Quiz Parampaa Kita Semua.

Quiz Parampaa = Quiz yang absurd dan cukup menantang. Ini adalah versi awal yang cuma berisi 100 pertanyaan mudah (yah, kalau mau dipercayai bahwa 100 pertanyaan itu mudah. Malah ada yang terlalu mudah sampai bingung mau dijawab apa. Hehehehee)

Quiz Parampaa 2 = Merupakan lanjutan dari Quiz Parampaa sebelumnya dan berisi 100 pertanyaan dengan tingkat kesulitan di atas Quiz Parampaa.

Quiz Parampaa Kita Semua = Quiz dengan soal-soal yang dikirim oleh kawan-kawan Parampaa. Kamu juga bisa ikut serta!! (begitulah yang disebutkan dalam situsnya. Sampai-sampai pertanyaannya aneeeeeeeeeeeeeeeh banget. Hehehehe)

Ada 3 nyawa dalam tiap quiz. Jika mati ya harus ulang dari awal.

Berikut ini adalah penampakan dari Parampaa Land.

gambar dari www.parampaa.net

Untuk memainkannya kamu dapat berkunjung ke sini http://parampaa.net/

Catatan Pribadi : Quiz yang sangat aneh. Pertanyaan yang ada aneh, unik, konyol, tidak masuk akal, masuk akal, kreatif dan sebagainya campur jadi satu. Untuk menyelesaikan pertanyaan kamu harus benar-benar kreatif dan berpikir di luar kotak. Jangan berpikir seperti biasanya. Gunakanlah kemampuanmu, gunakan kegilaanmu, gunakan kreatifitasmu dan gunakan otakmu untuk menyelesaikannya.
Aku dan teman-temanku udah cukup pusing, tertawa, gembira dan kadang terlihat bodoh oleh quiz ini. Heheheeee...
Permainan ini sungguh menyenangkan (kalau aku jujur) tetapi terkadang membuat frustasi (seperti yang dibilang oleh masova). Bareng teman menyelesaikan kuis ini yang adalah tertawa, pusing, gregetan, stress, frustasi dan kadang-kadang dibikin bodoh tetapi tetap tertawa. Pusing yang menyenagkan. Frustasi dan gregetan yang meyenagkan. Yang paling penting quiz ini sangat menyenangkan. Pokoknya quiz ini membuatmu berpikir beda.

Penasaran sama Parampaa land? Silakan mencoba sendiri permainan ini. Selamat berpikir dan besenang-senang. Dijamin [gak] akan frustasi. Hehehehee..

  
3. Morphing on NetDoppler

Game ini bisa dibilang agak mirip dengan game Gravity Master.
Cara memainkannya adalah dengan cara mengubah tanda "kotak dengan mata" dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Bisa berupa bola, balok, kayu dan lain-lain, sehingga posisi "kotak dengan mata" yang telah diubah wujudnya tersebut dapat berada di tanda lingkaran merah. Jika berada di lingkaran merah dalam jangka waktu yang lama maka lingkaran tersebut akan berwarna merah penuh yang menandakan level komplit.
Ada 30 level permainan yang bisa dimainkan.

Berikut gambar dari permainan morphing ini:



Untuk bermain game ini, kamu dapat mengunjungi http://www.notdoppler.com/morphing.php

Catatan Pribadi : Game ini menarik untuk dimainkan. Membutuhkan kreatifitas dan imajinasi juga untuk dapat menyelesaikan tiap level. Akan diubah menjadi apa dan bagaimana cara memindahkan ke tempat tujuan. Selain itu pula, dibutuhkan kecepatan untuk memainkan game ini, karena kadang-kadang bikin gregetaaaaaan...


Ada beberapa game atau permainan lain lagi yang menarik. Tetapi dibahas lain kali saja ya (kalau lagi mood ditulis). Hehehehe...

Terima Kasih...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Homunculus Vol.11 (Bayangan?)

Hari Kamis, 23 Juni 2011 kemarin aku membaca komik Homunculus Volume 11. Komik Homunculus ini adalah manga karya Yamamoto Hideo *gak kenal sih sama pengarangnya, dan bercerita mengenai seorang tokoh utama dalam komik ini yang bernama Susumu Nakoshi. Susumu Nakoshi merupakan seorang gelandangan yang hidup dan tinggal di dalam mobilnya yang berada di antara sebuah gedung mewah (hotel) dan taman (tempat banyak gelandangan tinggal) - dua tempat yang dapt menggambar dunia dengan sangat kontras, bertolak belakang. Susumu memiliki kebiasaan unik, yaitu tidur layaknya seorang bayi yang butuh perlindungan (meringkuk sambil menghisap jempol). Suatu hari, dia mendapat tawaran dari seorang yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran bernama Manabu ito. Penampilannya padahal urakan dan metal *gak yakin sama penggambarannya. Manabu menawarkan akan memberikan uang sebesar 700 ribu yen asal bersedia tengkoraknya dilubangi. Jika tengkoraknya dilubangi, maka indera ke

[Book Review] Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz - Djokolelono

Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz Penulis : Djokolelono Penyunting : Yessi Sinubulan Desain Sampul dan Ilustrasi : Oki Dimas Mahendra Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) Cetakan Pertama Juni 2016 KPG 59 15 01201 ISBN 978-602-424-061-5 Tebal v + 189 halaman Buku ke-5 seri Penjelajah Antariksa dari Djokolelono berjudul Kapten Raz akhirnya terbit juga setelah menunggu sekitar setengah tahun. Buku ke- ini pun masih menceritakan petualangan empat bersaudara Vied, Veta, Stri, dan Raz. Lebih tepatnya melanjutkan kisah buku ke-4 secara langsung di mana akhir buku keempat yang 'nanggung' banget. Setelah kecelakan pesawat yang mereka naiki, Veta, Stri, Mesi, Omodu, dan Kolonel Verea harus terdampar di suatu tempat tanpa ada alat komunikasi apapun. Bab pertama buku kelima ini menyuguhkan pergulatan hati Mesi yang cenderung berubah-ubah terutama sikap dan pandangannya terhadap Veta. Selain itu pula, badai Radiasi Rho-M mengancam keberadaan Starx sebagai

[Book Review] HOPELESS (Tanpa Daya) - Colleen Hoover

Judul Asli : Hopeless   Penulis: Colleen Hoover   Alih bahasa: Shandy Tan   Editor: Intari Dyah Pramudita   Desain sampul: Marcel A.W   Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama   ISBN: 978-602-03-1201-9   Cetakan pertama 2015   Tebal 496 halaman     Buku ini adalah hadiah dari Giveaway SixPackGiveAway dari Blog-nya Rafian. Ada 6 paket buku yang dibagikan dan aku dapat paket yang berisi 2 buku yang salah satunya adalah novel Hopeless karya Collen Hoover yang akan bahas kali ini. Thx banget atas bukunya : ) Kalau boleh jujur sih, judul, cover dan resensi di sampul belakang novel ini gak cukup membuatku tertarik untuk membelinya karena genre novel seperti ini bukan prioritas utama untuk aku beli. Aku suka romance, young adult , namun gak semua romance aku baca. Aku cenderung pilih-pilih cerita romance yang ingin aku baca karena kadang banyak tema yang hampir sama. Setelah selesai baca, aku pun memutuskan Hopeless ini tergolong bagus, temanya gak