Langsung ke konten utama

Pengumuman Terakhir


sebuah kenangan

Kuliah akhirnya berakhir. Dosen telah meninggalkan ruangan, tapi, tak satu pun mahasiswa yang beranjak meninggalkan ruangan. Ada beberapa yang telah berbenah hendak pulang. Ada pula yang benar-benar sudah siap pulang. Tas di sandang di punggungnya.

Mereka tak pulang karena ada intruksi dari ketua kelas sebelumnya bakal ada pengumuman penting. Maka, begitu dosen meninggalkan ruangan, ketua kelas pun maju ke depan dan mulai berbicara.

“Yah, teman-teman semua. Hari ini  adalah hari terakhir kita kuliah. Sehabis ini kita mungkin jarang bertemu. Untuk ujian hari senin besok, ruangan di Gedung E.303 dan E.304. Jadwalnya menyusul. Sukses buat ujian dan tetap saling kontak.”

”Ah, ketua kelas berbicara seakan-akan kita tidak bakalan bertemu lagi. Kan masih ada penyusunan outline laporan dan penyusunannya.” salah seorang berbicara.

”Bagaimana kalau kita mengadakan acara perpisahan lagi? Jalan-jalan lagi yuk!” sesorang berbicara dan mengusulkan sesuatu.

”Tenang, sehabis wisuda kita akan mengadakan acara perpisahan. Rencananya di Anyer. Tunggu informasi selanjutnya saja ya!” Sang ketua kelas menjawab.

”Aku sedih nih. kita bakalan berpisah. Hiks.” Seorang mahasiswi berbicara dengan teman duduk di sebelahnya.
”Iya. Aku juga. Waktu terasa cepat juga ya berlalu. Inilah hidup.” Temannya menjawab.

Mahasiswa yang lain banyak yang berbicara dengan teman masing-masing.

Tiba-tiba, salah seorang pengurus kelas yang lain maju ke depan dan berkata, “Teman-teman, sebelum pulang, saya ingin memberitahukan kalau Paket Soal-Bahas persiapan Ujian Akhir bisa di ambil besok. Untuk lebih jelasnya, tunggu Jarkom saja ya. Terima kasih.”

Setelah pengumuman tersebut, semua pun beranjak pulang. Meninggalkan ruangan kelas tersebut. Kuliah terakhir sebelum pertempuran terakhir dan menyongsong kelulusan.
we are one family


(Memori anak-anak 3i Pajak Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
Kuliah terakhir sebelum Ujian Akhir Semester VI-semester akhir dan PKL. Buat anak-anak 3i, tetap kompak, keep contact dan semoga semua sukses. Aamin...99x)

di Curug yang jauhnya minta ampun

capek tapi tetap semangat


bundaran taman sektor 9

nonton Final Uber dan Thomas Cup (iya apa ya?)

Last day in Puncak

Aku kangen juga suasana kuliah. Hehehee..
Semoga tahun depan (2011) aku berkesempatan melanjutkan kuliah lagi.

Komentar

  1. haaa? mau kuliah lagi? hehehehe

    iya deh, saya selalu salut dengan orang seperti anda yang bisa menikmati perkuliahan. saya mah....

    ga banget

    BalasHapus
  2. hehehe, iya. kangen suasana kuliah.
    tahun depan rencananya pengen lanjutin S1.
    semoga aja lancar.

    Semangat dong kuliah.
    Udah ngeluarin biaya banyak, se-enggaknya selesaikanlah. hehehee

    BalasHapus
  3. hahaha.. jangan2 anda sudah tahu gosipnya nih? >>
    gosip apaan? *so' seleb banget si gue....

    saya ada rencana untuk berhenti kuliah.. haahhaaha. Ingin fokus ke..menulis, ma maunya si...nagmbil kelas melukis. tapi ternyata kelas melukis ga kalah mahal daripada kuliah seni rupa.. beee... au'ah gelap

    BalasHapus
  4. Ha? serius?
    apa gak sayang tuh berhenti kuliah? apa gak sebaiknya diselesaikan dulu?
    hanya mengingat berapa besar biaya yang sudah dikeluarkan untuk kuliah, apa itu gak sayang?

    tapi, itu tetap keputusan epe sih.
    Semoga keputusan apapun yang epe ambil bermanfaat. Oke.
    good luck.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#cumangomong Tips dan Trik Memperbesar Peluang Menang Kuis Buku (Giveaway)

#BerkahRamadhan#TipsDanTrikMenangKuisBuku


Alhamdulillah bulan ini dapat rezeki berupa menang kuis 4 kali dari penerbit buku dan toko buku. Bulan lalu aku memenangkan 5 kuis buku dari blog, twitter, dan instagram. 
Lama kelamaan aku merasa jadi kuis hunter, padahal nggak lho. Aku jarang sekali benar-benar berniat mencari kuis dan mengikutinya. Kebanyakan sih informasi tersbut berseliweran di timeline begitu buka medsos. Lihat ada info menarik, aku buka, lihat, baca, dan akhirnya tertarik, ya aku ikutan. Tapi, kalau tidak ya tentu aku lewatkan begitu saja. Hehehe...
Nah, ini nih kuis yang aku menangkan (kebetulan keempatnya kuis di Instagram):
a. Kuis #GaraGaraBuku oleh Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) - Hadiahnya pilih buku apapun yang kita inginkan. b. Kuis #TruAndNelleGiveaway oleh Penerbit Noura (Noura Books) - Hadiahnya dua buku Tru dan Nelle. c. Kuis #TadarusBuku oleh Penerbit Mizan - Hadiahnya paket buku dari Penerbit Mizan d. Kuis inspirasi #BacaBuku15Menit oleh TB Gramedia …

I Just Need You Now...

Perhelatan anugerah musik internasional yang bergengsi, Grammy Award 2011, baru saja dilaksanakan.
Akhirnya setelah penantian panjang yang disertai rasa penasaran yang sangat besar (sumpah, aku penasaran banget pemenang yang bawa pulang piala siapa aja) pemenangnya sudah diumumkan...

Tentu ada alasannya dong kenapa aku sampai penasaran banget sama pengumuman pemenang penghargaan ini. Alasan utamanya adalah karena aku punya jagoan yang sangat-sangat-sangat aku harapkan menang.
Tebak siapa?

Justin Bieber? - Tentu tidak dong. Saya bukan remaja lagi yang menyukai lagu bergenre kaya gitu.
Lady Gaga? - Aku akui lagu-lagunya aneh tapi bagus. Tapi orangnya tidak kalah aneh. Tapi sayang sekali bukan dia jagoanku.
Rihanna? - Juga bukan, walaupun talentanya tidak diragukan lagi.
Eminem? - Aku suka eminem. apalagi lagunya yang "Not Afraid" dan "Love The Way You Lie" tapi juga bukan dia.
Katy Perry? Bruno Mars? B.o.B? Jay Z? juga bukan..

Okelah, daripa main tebak-tebakan dan ak…

#cumangomong Membaca Buku Vs. Menulis Ulasan Buku (Review)

Hei... 
Aku mau curhat nih di blog mengenai semangat membaca buku dibandingkan dengan menulis ulasan buku yang sudah aku baca.
Hal yang patut aku syukuri saat ini adalah semangat membacaku yang mulai kembali lagi setelah beberapa tahun belakangan (kurang lebih 5-6 tahun). Sejak mulai bekerja sebagai pegawai kantoran, semangat membacaku menurun drastis yang (kemungkinan) besar disebabkan karena kelelahan. Dahulu, sewaktu masih sekolah dan kuliah, buku tebal seperti Harry Potter atau Dan Brown bisa aku habiskan dalam waktu sehari (dua hari deh kalau ditambah waktu istirahat). Namun, sejak bekerja, satu buku bisa sampai berbulan-bulan bahkan beberapa buku hanya teronggok di rak buku. Naah, sejak menjelang akhir tahun 2015, aku berniat untuk semakin semangat membaca buku dan (bisa dikatakan) memaksakan diri untuk menyempatkan membaca kapan saja dan di mana saja.
Selain membaca buku, aku pun berniat aktif nge-blog lagi dan lebih sering menulis ulasan buku yang aku baca (selain tulisan lai…