Langsung ke konten utama

(me)Nguping Jakarta

Curhat bentar (cuma 1 paragraf pendek)


Akhir-akhir ini 'penyakit' malas sepertinya sedang menjangkiti kebanyakan orang. Begitu pula aku.
Mungkin juga disebabkan karena cuaca di Jakarta yang terasa ‘semakin’ panas akhir-akhi ini.
Jadi bawaannya pengen malas-malasan melulu *mungkin juga aku nyari-nyari alasan aja sih.
Tapi emang bener sih ya kalau aku lagi malas. Padahal banyak yang akan dan ingin dikerjain.

Curhatnya kelar.
Lanjut ke pembahasan utama.
Sebenarnya pengen menulis dan mem-posting tulisan yang agak berat. Tentang Hidup. Tapi berhubung masih malas mikir dan ngetik-nya. Jadi, bahas yang ringan-ringan aja ya.
Aku kasih rekomendasi dulu. Sebagai tulisan awal atau mungkin juga tulisan akhir di bulan Februari ini (tergantung mood).

Begini...
Tentunya ketika berada di suatu tempat, di mana saja dan kapan saja waktunya, terkadang kita mendengar selentingan percakapan antara orang lain (baik sengaja ataupun tidak) atau percakapan kita sendiri dengan lawan bicara kita.
Nah, percakapan itu kadang-kadang terdengar aneh dan tidak wajar bagi pendengarnya. Akibat karena memang ketidaktahuan atau bisa saja karena keseleo lidah (sehingga menyebabkan salah pengucapan kata). Akibatnya bisa menjadi sebuah kelucuan (mengakibatkan gelak tawa) atau bisa saja malah terdengar aneh (yang menyebabkan kita mengernyitkan dahi).

Blog yang akan aku rekomendasikan untuk dikunjungi dan dibaca ini, memaparkan kejadian-kejadian tersebut. Lokasi-nya adalah di sekitar Jakarta saja.
Kalau mau diingat-ingat dan kalau mau diperhatikan betul, di sekitarku pun kadang-kadang terjadi dialog absurd yang lucu. Baik disengaja atau tidak.
Bahkan aku sendiri terkadang juga mengucapkan sesuatu yang salah dan absurd bagi orang lain. Tapi, tak apalah, namanya juga manusia. kadang berbuat salah. Hehehe...

Blog tersebut bernama NGUPING JAKARTA
Deskripsi singkat mengenai blog ini adalah "Kumpulan dialog absurd yang berseliweran di tengah kota Jakarta".

Dialognya singkat, padat tetapi bisa memancing tawa yang tiada henti. Dialog diberi judul dan ditambahkan siapa yang mendengarkan, lokasi di mana dan reaksi orang yang mendengarkan.

Berdasarkan pengalamanku sendiri, ada beberapa dialog yang sangat lucu. Pernah suatu malam aku membaca blog ini dan sepanjang malam aku tidak henti-hentinya ketawa. Sampai-sampai aku sakit perut saking kebanyakan ketawa.
Dibaca ulang pun tetap membuatku ketawa.

Oia, tentu saja dialog-dialog yang ada di 'Nguping jakarta' sebaian besar kiriman pembaca. Aku pun pernah mengirimkan dialog absurd ke 'Nguping Jakrta', namun belum dipublish (entah akan di publish atau tidak).

ini dia dialog yang aku kirimkan...

Aaamin....

Instruktur Senam : Baiklah sebelum senam kita mulai, kita berdoa dulu.
Baca Al-Fatihah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

*Sebuah kantor di Kebon Jeruk yang didengar oleh seorang pegawai yang
gak jadi nonton senam gara-gara mikir Al-Fatihah agama lain bebunyi
seperti apa


Kejadian ini aku alami sendiri. Waktu itu niatnya mau ngeliatin orang senam. Namun, begitu mendengar instruktur senam ngomong kaya gitu, aku gak jadi nonton dan malah ketawa-ketawa sendiri.
---
Kemudian, sebagai contoh dialog absurd yang ada di blog 'Nguping Jakarta" adalah dialog berikut ini...

Itu bukan nembak lagi; ngebom namanya.

Security Mall: "Shift bareng lagi kita..."
Pramuniaga: 'Iya nih ya... asik dong."
(diam sejenak)
Security Mall: "Eh, aku punya pantun buat kamu lho..."
Pramuniaga: "Apaan?"
Security Mall: "Ikan hiu pegel-pegel, I love you girl..."

Lift di sebuah mall ternama di Jakarta, didengar seorang penumpang lift yang pucat menahan ketawa supaya tidak mengganggu momen romantis itu
---
Aku sempat tertawa membaca tulisan ini.
Blog ini aku rekomendasikan bagi kalian yang ingin mencari sesuatu yang segar. badmood. butuh hiburan. atau bagi siapa pun yang hanya ingin tertawa saja.
Aku harap dengan membaca blog tersebut kalian mendapatkan kesenangan dan bisa tertawa lepas (dan tentunya dengan tulus).
Namun, jika ternyata kalian tidak tertawa sedikitpun atau tersenyum pun tidak sewaktu membaca blog ini. Aku hanya bisa mengatakan, mungkin selera humor kita berbeda. Heheheheh..
Selamat membaca.. 

Kamu bisa membaca "Nguping Jakarta" di SINI




.

Komentar

  1. gwahahaha
    bagus..bagus..
    jadi nambah nih yg bisa bikin ketawa.makasih hab2, buat referensinya.. :D

    BalasHapus
  2. Hehehe..
    sama-sama. Kalau ada sesuatu yang menarik lagi nanti aku rekomendasikan juga.

    Ditunggu aja yak.

    BalasHapus
  3. bwahahahaha, lucu2 banget emang... langsung saya blogroll

    BalasHapus
  4. Hahaha.. iya.
    tapi sekarang agak jarang update sih. Nunggunya lumayan lama.
    Soalnya udah ada penerbit yang berencana menerbitkan jadi buku.

    BalasHapus
  5. hihihi..iya...spontan ...hahaha....^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Homunculus Vol.11 (Bayangan?)

Hari Kamis, 23 Juni 2011 kemarin aku membaca komik Homunculus Volume 11. Komik Homunculus ini adalah manga karya Yamamoto Hideo *gak kenal sih sama pengarangnya, dan bercerita mengenai seorang tokoh utama dalam komik ini yang bernama Susumu Nakoshi. Susumu Nakoshi merupakan seorang gelandangan yang hidup dan tinggal di dalam mobilnya yang berada di antara sebuah gedung mewah (hotel) dan taman (tempat banyak gelandangan tinggal) - dua tempat yang dapt menggambar dunia dengan sangat kontras, bertolak belakang. Susumu memiliki kebiasaan unik, yaitu tidur layaknya seorang bayi yang butuh perlindungan (meringkuk sambil menghisap jempol). Suatu hari, dia mendapat tawaran dari seorang yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran bernama Manabu ito. Penampilannya padahal urakan dan metal *gak yakin sama penggambarannya. Manabu menawarkan akan memberikan uang sebesar 700 ribu yen asal bersedia tengkoraknya dilubangi. Jika tengkoraknya dilubangi, maka indera ke

[Book Review] Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz - Djokolelono

Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz Penulis : Djokolelono Penyunting : Yessi Sinubulan Desain Sampul dan Ilustrasi : Oki Dimas Mahendra Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) Cetakan Pertama Juni 2016 KPG 59 15 01201 ISBN 978-602-424-061-5 Tebal v + 189 halaman Buku ke-5 seri Penjelajah Antariksa dari Djokolelono berjudul Kapten Raz akhirnya terbit juga setelah menunggu sekitar setengah tahun. Buku ke- ini pun masih menceritakan petualangan empat bersaudara Vied, Veta, Stri, dan Raz. Lebih tepatnya melanjutkan kisah buku ke-4 secara langsung di mana akhir buku keempat yang 'nanggung' banget. Setelah kecelakan pesawat yang mereka naiki, Veta, Stri, Mesi, Omodu, dan Kolonel Verea harus terdampar di suatu tempat tanpa ada alat komunikasi apapun. Bab pertama buku kelima ini menyuguhkan pergulatan hati Mesi yang cenderung berubah-ubah terutama sikap dan pandangannya terhadap Veta. Selain itu pula, badai Radiasi Rho-M mengancam keberadaan Starx sebagai

[Book Review] HOPELESS (Tanpa Daya) - Colleen Hoover

Judul Asli : Hopeless   Penulis: Colleen Hoover   Alih bahasa: Shandy Tan   Editor: Intari Dyah Pramudita   Desain sampul: Marcel A.W   Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama   ISBN: 978-602-03-1201-9   Cetakan pertama 2015   Tebal 496 halaman     Buku ini adalah hadiah dari Giveaway SixPackGiveAway dari Blog-nya Rafian. Ada 6 paket buku yang dibagikan dan aku dapat paket yang berisi 2 buku yang salah satunya adalah novel Hopeless karya Collen Hoover yang akan bahas kali ini. Thx banget atas bukunya : ) Kalau boleh jujur sih, judul, cover dan resensi di sampul belakang novel ini gak cukup membuatku tertarik untuk membelinya karena genre novel seperti ini bukan prioritas utama untuk aku beli. Aku suka romance, young adult , namun gak semua romance aku baca. Aku cenderung pilih-pilih cerita romance yang ingin aku baca karena kadang banyak tema yang hampir sama. Setelah selesai baca, aku pun memutuskan Hopeless ini tergolong bagus, temanya gak