8 Juni 2011

Quote 10 - Ikhlas dan Sabar


Jika kau telah banyak mengetahui pelajaran tentang hidup ini, selanjutnya belajarlah untuk menerima semua akibat perbuatanmu dengan hati.


* Quote ini sebenarnya aku tujukan untuk diri sendiri. Mengingatkan diri sendiri.
Sebagai manusia dan juga makhluk sosial yang hidup bersama orang lain. Bersinggungan, itu lah yang sering terjadi.
Maksud sebenarnya quote tersebut adalah bahwa aku sadar dalam melakukan suatu tindakan pasti ada akibat yang ditimbulkannya, baik ataupun buruk. Bahkan ketika kau berbuat baik pun hasil yang kau lihat dan dapatkan tidak akan sama dan tidak akan selalu positif. Kadang pula dalam melakukan suatu tindakan baik atau buruk, tanpa kau sadari bisa saja melewati batas yang akhirnya bersinggungan dengan hidup (kepentingan dan kenyamanan) orang lain.
Bahagia, sakit hati, sedih dan perasaan lainnya bisa ditimbulkan.
Hmm.. aku juga sadar (mungkin kamu juga) bahwa setiap kejadian yang kau alami ada maksud dan hikmah dari semua itu. Kita tahu itu dan kita sadar bahwa ada pelajaran di balik semuanya.
Nah, itulah yang aku maksudkan. Ketika kamu sudah tahu banyak tentang hidup ini, sebab dan akibat. Sudah saatnya pula untuk belajar meng-ikhlaskan atau bersabar atas hasil dari hidup di dunia ini. Agar hati dan hidupmu senantiasa damai dan berbahagia...

* Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah, dan taufiq-Nya kepada kita semua. Aamin...

3 komentar:

  1. amiin...
    dua hal ini emang susah-susah gampang. Kadang kita kira diri ini sudah ikhlas, tapi besok-besoknya diinget lagi. hehehheh

    btw, ada tag buat epe di sini>> http://rumahreview.blogspot.com/2011/06/10-hal-mengenai-saya.html#more

    BalasHapus
  2. ikhlas dan sabar adalah 2 hal paling sulit dilakukan

    BalasHapus
  3. Huda dan r10

    Begitulah. Sulit emang dilakukan, makanya karena sulit, ganjaran yang kita terima apabila bisa menerapkannya sangat besar. hehe..
    tapi, emang rasanya adeem banget hati kalo bisa 2 hal tersbut, tapi....? yang penting berusahalah.

    BalasHapus