Langsung ke konten utama

[WRAP UP] Rekap Read Big Challenge 2015 host @Alvina



...... [suara musik latar ala Star Wars terdengar]


2015 sudah berakhir (hampir dua minggu yang lalu kali – telat!) dan teringatlah tantangan membaca buku tebal yang di-host-in (apalah istilah ini) sama Alvina yang aku ikuti.

Tantangan yang ingin aku ikuti waktu itu adalah middleweight/kelas medium, yaitu membaca 5 – 8 buku tebal lebih dari 500 halaman sekaligus mencoba kelas khusus karena kebetulan masih ada novel setebal sekitar 1200-an halaman. Hasilnya gimanaaaa? 
Berhasil sih baca 5 buku dengan jumlah halaman lebih dari 500. Link-nya juga sudah disetorkan. Tapiii… rasanya agak kecewa dan belum puas sih.

Kenapa, eh, kenapa aku merasa begitu?
  1. Buku ke-5 selesainya mepet banget akhir tahun 2015 dan ulasannya dibuat bulan Januari 2016 ini.
  2. Beberapa buku bantal seperti Game of Thrones, Geography of Bliss, bahkan buku super tebal Gone With The Wind sudah aku baca beberapa bab namun belum dilanjutkan lagi sampai sekarang. Mungkin lain kali kalau mood baca lagi bagus (tapi tumpukan antrian buku yang mau dibaca semakin banyak). Sudahlah dinikmati saja.
  3. Tiga bulan terakhir minat baca mulai membaik walaupun dengan sedikit paksaan. Seandainya mood baca seperti ini sejak awal tahun 2015 mungkin buku yang selesai aku baca semakin banyak.
Btw, karena aku berhasil masuk dalam Middleweigt / Kelas Menengah (horee...!!), ini nih daftar buku yang aku baca dan ikutkan dalam Read Big Challenge 2015 dan sudah diulas dalam blog ini :
  1. The Silkworm – Robert Galbraith - link Review [ulasan]
  2. A 100-Years-Old-Man Who Jumped Out The Window and Dissapeard – Jonas Jonasson - link Review [ulasan]
  3. No Baby’s But Mine –Suzan Elizabeth Phillips - link Review [ulasan]
  4. All The Creatures Great and Small – James Herriot - link Review [ulasan]
  5. To Kill a Mockingbird – Harper Lee - link Review [ulasan]
Tahun 2016 ini semoga semangatku untuk membaca semakin meningkat dan bisa membaca lebih banyak buku dan tentu saja mengulasnya ke dalam blog ini.

Terima kasih banyak kepada Alvina yang telah mengadakan Read Big Challenge ini. Tanpa tantangan ini mungkin aku tidak akan memaksakan diri membaca buku bantal koleksiku dan akan sedikit terabaikan.

Terima kasih sekali lagi…

Komentar

  1. wah selamaat yaa berhasil selesai 5 bijiii, aku juga cuma 5 nih XD

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Homunculus Vol.11 (Bayangan?)

Hari Kamis, 23 Juni 2011 kemarin aku membaca komik Homunculus Volume 11. Komik Homunculus ini adalah manga karya Yamamoto Hideo *gak kenal sih sama pengarangnya, dan bercerita mengenai seorang tokoh utama dalam komik ini yang bernama Susumu Nakoshi. Susumu Nakoshi merupakan seorang gelandangan yang hidup dan tinggal di dalam mobilnya yang berada di antara sebuah gedung mewah (hotel) dan taman (tempat banyak gelandangan tinggal) - dua tempat yang dapt menggambar dunia dengan sangat kontras, bertolak belakang. Susumu memiliki kebiasaan unik, yaitu tidur layaknya seorang bayi yang butuh perlindungan (meringkuk sambil menghisap jempol). Suatu hari, dia mendapat tawaran dari seorang yang mengaku sebagai mahasiswa kedokteran bernama Manabu ito. Penampilannya padahal urakan dan metal *gak yakin sama penggambarannya. Manabu menawarkan akan memberikan uang sebesar 700 ribu yen asal bersedia tengkoraknya dilubangi. Jika tengkoraknya dilubangi, maka indera ke

[Book Review] Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz - Djokolelono

Penjelajah Antariksa #5 : Kapten Raz Penulis : Djokolelono Penyunting : Yessi Sinubulan Desain Sampul dan Ilustrasi : Oki Dimas Mahendra Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) Cetakan Pertama Juni 2016 KPG 59 15 01201 ISBN 978-602-424-061-5 Tebal v + 189 halaman Buku ke-5 seri Penjelajah Antariksa dari Djokolelono berjudul Kapten Raz akhirnya terbit juga setelah menunggu sekitar setengah tahun. Buku ke- ini pun masih menceritakan petualangan empat bersaudara Vied, Veta, Stri, dan Raz. Lebih tepatnya melanjutkan kisah buku ke-4 secara langsung di mana akhir buku keempat yang 'nanggung' banget. Setelah kecelakan pesawat yang mereka naiki, Veta, Stri, Mesi, Omodu, dan Kolonel Verea harus terdampar di suatu tempat tanpa ada alat komunikasi apapun. Bab pertama buku kelima ini menyuguhkan pergulatan hati Mesi yang cenderung berubah-ubah terutama sikap dan pandangannya terhadap Veta. Selain itu pula, badai Radiasi Rho-M mengancam keberadaan Starx sebagai

[Book Review] HOPELESS (Tanpa Daya) - Colleen Hoover

Judul Asli : Hopeless   Penulis: Colleen Hoover   Alih bahasa: Shandy Tan   Editor: Intari Dyah Pramudita   Desain sampul: Marcel A.W   Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama   ISBN: 978-602-03-1201-9   Cetakan pertama 2015   Tebal 496 halaman     Buku ini adalah hadiah dari Giveaway SixPackGiveAway dari Blog-nya Rafian. Ada 6 paket buku yang dibagikan dan aku dapat paket yang berisi 2 buku yang salah satunya adalah novel Hopeless karya Collen Hoover yang akan bahas kali ini. Thx banget atas bukunya : ) Kalau boleh jujur sih, judul, cover dan resensi di sampul belakang novel ini gak cukup membuatku tertarik untuk membelinya karena genre novel seperti ini bukan prioritas utama untuk aku beli. Aku suka romance, young adult , namun gak semua romance aku baca. Aku cenderung pilih-pilih cerita romance yang ingin aku baca karena kadang banyak tema yang hampir sama. Setelah selesai baca, aku pun memutuskan Hopeless ini tergolong bagus, temanya gak