12 Januari 2016

[WRAP UP] Rekap Read Big Challenge 2015 host @Alvina



...... [suara musik latar ala Star Wars terdengar]


2015 sudah berakhir (hampir dua minggu yang lalu kali – telat!) dan teringatlah tantangan membaca buku tebal yang di-host-in (apalah istilah ini) sama Alvina yang aku ikuti.

Tantangan yang ingin aku ikuti waktu itu adalah middleweight/kelas medium, yaitu membaca 5 – 8 buku tebal lebih dari 500 halaman sekaligus mencoba kelas khusus karena kebetulan masih ada novel setebal sekitar 1200-an halaman. Hasilnya gimanaaaa? 
Berhasil sih baca 5 buku dengan jumlah halaman lebih dari 500. Link-nya juga sudah disetorkan. Tapiii… rasanya agak kecewa dan belum puas sih.

Kenapa, eh, kenapa aku merasa begitu?
  1. Buku ke-5 selesainya mepet banget akhir tahun 2015 dan ulasannya dibuat bulan Januari 2016 ini.
  2. Beberapa buku bantal seperti Game of Thrones, Geography of Bliss, bahkan buku super tebal Gone With The Wind sudah aku baca beberapa bab namun belum dilanjutkan lagi sampai sekarang. Mungkin lain kali kalau mood baca lagi bagus (tapi tumpukan antrian buku yang mau dibaca semakin banyak). Sudahlah dinikmati saja.
  3. Tiga bulan terakhir minat baca mulai membaik walaupun dengan sedikit paksaan. Seandainya mood baca seperti ini sejak awal tahun 2015 mungkin buku yang selesai aku baca semakin banyak.
Btw, karena aku berhasil masuk dalam Middleweigt / Kelas Menengah (horee...!!), ini nih daftar buku yang aku baca dan ikutkan dalam Read Big Challenge 2015 dan sudah diulas dalam blog ini :
  1. The Silkworm – Robert Galbraith - link Review [ulasan]
  2. A 100-Years-Old-Man Who Jumped Out The Window and Dissapeard – Jonas Jonasson - link Review [ulasan]
  3. No Baby’s But Mine –Suzan Elizabeth Phillips - link Review [ulasan]
  4. All The Creatures Great and Small – James Herriot - link Review [ulasan]
  5. To Kill a Mockingbird – Harper Lee - link Review [ulasan]
Tahun 2016 ini semoga semangatku untuk membaca semakin meningkat dan bisa membaca lebih banyak buku dan tentu saja mengulasnya ke dalam blog ini.

Terima kasih banyak kepada Alvina yang telah mengadakan Read Big Challenge ini. Tanpa tantangan ini mungkin aku tidak akan memaksakan diri membaca buku bantal koleksiku dan akan sedikit terabaikan.

Terima kasih sekali lagi…

1 komentar:

  1. wah selamaat yaa berhasil selesai 5 bijiii, aku juga cuma 5 nih XD

    BalasHapus